Ads Top

Air Terjun Sello Tirto, Dua Air Terjun Dalam Satu Pandangan

Satu lagi tempat wisata di Banyuwangi yang patut wisatawan kunjungi yaitu Air Terjun Sello Tirto. Air terjun satu ini memang belum setenar Air Terjun Lider yang menyandang status air terjun tertinggi di Banyuwangi ataupun Air Terjun Jagir yang lokasinya tak jauh dari pusat kota. Namun keindahan yang ditawarkan oleh Air Terjn Sello Tirto tak kalah bagusnya dengan kedua air terjun tersebut.

Source : instagram.com

Air Terjun Sello Tirto ini terletak di desa Watukebo, kecamatan Wongsorejo, Kabupaten Banyuwangi. air terjun ini juga masih berada di kawasan perkebunan PTPN XII Kebun Pasewaran sehingga belum banyak orang yang mengetahui wisata ini karena memang lokasinya yang agak tersembunyi.

Untuk menuju ke lokasi Air Terjun Sello Tirto pengunjung harus ke daerah Bajulmati, Wongsorejo. Acuannya adalah pom bensin Bajulmati, nanti dari sini wisatawan belok kiri menuju ke perkebunan Pasewaran, Jarak dari pom bensin ke perkebunan sekitar 12 KM. kondisi jalan yang dilewati sebagian sudah beraspal dan sebagian bebatuan.

Sesampainya di pos penjagaan perkebunan wisatawan harus memarkir kendaraannya disana karena tidak memungkinkan melanjutkan perjalanan menggunakan kendaraan. Setelah memarkir kendaraan, perjalanan dilanjutkan berjalan kaki menuruni jalan setapak yang jaraknya sekitar 100 M untuk sampai ke lokasi.

Air Terjun Sello Tirto ini memiliki dua air terjun, satu air terjun cukup tinggi sedangkan yang satunya lebih kecil dari yang pertama. air terjun ini tidak memiliki cekungan yang dalam sehingga tidak bisa untuk berenang. Wisatawan akan menemukan banyak bebatuan besar di bawah air terjun yang bisa wisatawan gunakan untuk duduk santai sambil menikmati keindahan air terjun ini.

Source : kanal3.wordpress.com

Bila hari libur tiba, Air Terjun Sello Tirto ini cukup banyak dikunjungi wisatawan lokal. Jika ingin suasana yang sepi datang saja di hari biasa disaat orang – orang sedang kerja. Untuk fasilitas disini belum lengkap, disini hanya ada warung yang menjual makanan dan minuman ringan. Jadi wisatawan tidak perlu khawatir jika tidak membawa perbekalan dari rumah.

No comments:

Powered by Blogger.