Ads Top

Kisah Kehidupan 5 Nonis Setelah Menghina Agama Islam

Manusia diciptakan tuhan dengan berbagai rupa, budaya, dan agama, agar manusia tersebut menghargai adanya perbedaan. Akan tetapi masih banyak manusia yang belum menyadari pesan tersirat tuhan tersebut. Mereka menganggap perbedaan adalah hal yang tabu, jika pemikiran orang lain tidak sama seperti apa yang ia pikirkan maka dia akan bertindak anarkis.

Indonesia sendiri terdiri dari berbagai suku dan agama oleh karena itu negara berkepulauan ini memiliki semboyan Bhineka Tunggal Ika yang artinya Berbeda – beda tetapi tetap satu. Dari sekian banyak suku dan agama, Islam adalah agama mayoritas di negara ini maka tak heran jika semua hal di yang dilakukan di Indonesia berbau islami. Agama dengan kitab suci al-quran ini mengajarkan kepada umatnya untuk bersikap adil dan membawa perdamaian di muka bumi. Selain berpedoman kepada al-quran, umat muslim dianjurkan untuk meneladani sifat – sifat nabi Muhammad SAW, kekasih Allah SWT.

Dalam metodenya menyebarkan agama islam di tanah arab, beliau membawanya dengan penuh kedamaian meskipun beliau dihina, dimusuhi, dan yang paling parah di lempari kotoran binatang. Namun nabi Muhammad tidak membalas perbuatan jahat yang pernah ditujukan kepada dirinya meskipun malaikat Jibril sudah muak dengan tingkah laku orang kurais pada zaman dahulu. Oleh karena sifatnya tersebut, akhirnya banyak orang yang berbondong – bondong masuk Islam karena mereka melihat Islam adalah agama yang penuh kedamaian.

Namun saat ini kondisi telah berbeda, zaman kita sekarang telah berjarak jauh dengan zaman nabi Muhammad. Bagaikan mata air yang jernih, zaman kita sudah berada di muara yang airnya telah terkontaminasi oleh banyak zat. Entah itu umat muslim sungguhan atau teroris yang berbaju muslim, bukannya membawa perdamaian mereka malah membawa perang kemana – mana. Hal ini tentunya membuat nama islam sendiri tercoreng dan malah banyak orang yang berpandangan negatife tentang Islam akhirnya ada beberapa orang yang menghina agama Islam.

Karena tak terima akan penghinaan tersebut, banyak reaksi yang ditimbulkan oleh umat islam. Ada yang marah, biasa saja, memaafkan dan yang paling buruk adalah bertingkah anarkis dengan membunuh penghina tersebut. Berikut ini ada beberapa kisah orang – orang yang pernah menghina agama islam :

Peter Chatfield, Penghina Islam yang Terkena Kanker Dijenguk oleh Ratusan Umat Islam.

Source : ilmfeed.com

Pria asal inggris ini dikenal sangat anti islam, ia kerap kali menghina dan berlaku kasar terhadap umat islam di Inggris. hidupnya pun berubah ketika ia jatuh sakit dan dinyatakan hidupnya tidak lama lagi. Penyakit kanker yang dideritanya membuat ia terbaring kaku di rumah sakit, sadar akan dosanya kepada umat muslim, ia pun meminta maaf kepada umat muslim lewat akun social medianya. Postingan permintaan maafnya pun menghebohkan netizen dunia.

Merasa kasihan dan sadar agama islam adalah agama penebar kasih, umat islam pun berbondong – bondong menjenguk peter. Bahkan ada yang rela jauh – jauh datang dari arab Saudi untuk menjenguk peter yang saat itu dirawat di Queens Hospital.

Melihat sikap umat islam kepada dirinya, ia pun terkejut. Disaat tidak ada orang yang mau menjenguknya, malah ratusan umat islam yang menjenguknya padahal ia dulu bersikap kasar kepada umat islam.

Van Doorn, Produser film Fitna yang menghina Islam Kini Menjadi Muallaf

Source : riyadhconnect.com

Sebelum mengenal islam, ia adalah orang yang paling terang – terangan bahkan ia membuat film berjudul fitna untuk menghina agama islam. Bekerjasama dengan politikus belanda ia membuat film yang banyak berisi penghinaan terhadap islam, nabi Muhammad, bakan kitab suci Al-Quran. Filmnya pun menuai kecaman dari banyak pihak, khususnya umat muslim.

Karena keantiannya tersebut ia pun penasaran dengan agama islam dan mulai mempelajari islam dari rekannya di Den Hag yang bernama Aboe Khoulani. Setelah mempelajari al-quran dan hadis ia pun mulai menyadari bahwa pandangannya terhadap islam adalah salah, ia mulai berfikir islam adalah agama yang penuh kedamaian.

Tak lama kemudian ia pun memeluk agama Islam dan mengumumkannya di akun social medianya, berita muallafnya pun menggemparkan netizen. 5 tahun setelah ia membuat film “Fitna” ia pun menunaikan ibadah haji untuk menyempurnakan keislamannya.

Penembakan Kartunis Charlie Hebdo

Source : time.com

Charile hebdoo adalah majalah yang kerap membuat kartun – kartun sitir dan cabul, majalah yang berasal dari perancis ini sering menghina agama islam dan nabi Muhammad. Selain melecehkan agama islam, majalah Charlie Hebdo juga pernah menyerang ajaran agama yudaisme dan Kristen. Karena ulahnya tersebut, majalah satu ini diseret ke pengadilan.

Meskipun pernah bermasalah dengan hukum, Charlie Hebdo tidak kapok membuat kartun – kartun yang melecehkan agama. Merasa muak dengan ulah majalah satu ini, banyak orang yang meneror dan mengancam majalah ini. puncaknya terjadi pada tahun 2015, kantor Charlie Hebdo yang berada di kota paris ini pun di masuki oleh dua orang berpakaian hitam dan menembaki seluruh karyawan Charlie menggunakan senapan mesin Kalashnikov.

John Ritzheimer, Penghina Nabi Muhammad yang Menjadi Gelandangan

Source : mintpressnews.com

John Ritzheimer adalah warga amerika yang terkenal anti islam, dia mengadakan lomba menggambar karikatur nabi Muhammad yang sejatinya tidak diperbolehkan dalam islam. Selain itu ia juga pernah memakai baju yang bertuliskan “Fu** Moslem”.

Akibat ulahnya tersebut, ia sering mendapatkan terror dari berbagai pihak dan diancam akan dibunuh. Takut akan hal – hal yang tidak diinginkan terjadi, ia pun meminta pertolongan keamanan. Karena tak memiliki uang untuk menyewa pengawal ia pun menggalang dana di website GoFundMe.

Ahmad Fauzi, Penghina Islam yang Berakhir di Penjara

Source : pos-metro.com

Di Indonesia sendiri yang mayoritas umat muslim juga tak luput menyumbangkan orangnya dalam menghina agama islam. Pria bernama Ahmad Fauzi menghina islam dan nabi Muhammad lewat akun social medianya. ia kerap kali memposting tulisan yang melecehkan nabi – nabi dan agama islam.

Ia pun dilaporkan oleh aktivis islam semarang yang tergabung dalam Forum Umat Islam Semarang (FUIS). Akibat ulahnya tersebut ia pun dikenakan sanksi undang – undang maksimal penjara 6 tahun dan denda uang sebesar 1 miliar rupiah.

No comments:

Powered by Blogger.